Gaya Berpakaian Nadiem Makarim Menjadi Sorotan

Tidak ada komentar
iklan
Gaya Berpakaian Nadiem Makarim Menjadi Sorotan

Gaya berpakaian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim ramai dibicarakan di media sosial.

Pasalnya, dalam video yang beredar, Nadiem tampil sederhana.

"Heboh.. gaya berpakaian Mas Mendikbud Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Jawa Timur. Menteri milenial memang beda. Perpaduan kemeja, jeans dan ransel. Simpel ngga kayak pejabat," tulis akun @m.bahrunnajach, salah satu pengunggah video tersebut di Instagram.

Nadiem terlihat mengenakan kemeja hitam dengan lengan digulung. Ia juga mengenakan jeans dengan warna senada.

Di bahunya, Nadiem menggendong tas ransel.

Gaya Nadiem terlihat kontras dengan rombongannya dan para pejabat yang disalaminya. Mereka mengenakan kemeja putih dan batik.

Nadiem Makarim saat memberikan pidato di Upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda di kantor Kemendikbud di Jakarta, Senin (28/10/2019) (YouTube/Kemendikbud RI)
Seno Hartono dari Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud membenarkan peristiwa itu terjadi kemarin, Kamis (7/11/2019) di Bandara Internasional Juanda, Jawa Timur.

"Beliau disambut oleh Inspektur Jenderal Kemendikbud, Sesditjen Dikdasmen Kemendikbud, Kadisidik Prov Jatim, Kepala LPMP Jawa Timur," ujar Seno ketika dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (8/11/2019).

Nadiem dan rombongan hendak meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong I Kota Pasuruan yang atapnya ambruk dan menewaskan dua orang.

Seno menyebut Nadiem memang sengaja berpakaian seperti itu.

"Beliau lebih suka berpenampilan apa adanya dan sederhana," ujar Seno.

Hingga kini, video yang diunggah akun @m.bahrunnajach di Instagram sudah dilihat lebih dari 43.000 pengguna. Gaya berpakaian Nadiem masih terus diperbincangkan di media sosial.(*)


Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Gaya Berpakaian Nadiem Makarim Menjadi Sorotan Netizen, https://medan.tribunnews.com/2019/11/08/jadi-menteri-pendidikan-dan-kebudayaan-gaya-berpakaian-nadiem-makarim-menjadi-sorotan-netizen.

Editor: Royandi Hutasoit
iklan

Related Posts:

Tidak ada komentar:

Copyright © MTs Swasta 3 Nurul Huda. All Rights Reserved.
Tsanawiyah Blogger Theme